-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Soal Nilai Perbandingan Trigonometri untuk Sudut Istimewa dan Pembahasannya


Kali ini kami akan membagikan soal nilai perbandingan trigonometri untuk sudut istimewa dan pembahasannya, uji kompetensi 4.3 matematika kelas 10 halaman 151, contoh soal perbandingan trigonometri sudut istimewa. Materi ini merupakan materi yang terdapat pada buku paket SMA Kelas 10 hal 151 kurikulum 2013. Soal dan jawaban yang kami bagikan ini berbentuk soal uraian yang terdiri dari 10 soal.

Tujuan kami dalam membagikan soal nilai perbandingan trigonometri ini adalah untuk meringankan tugas sekolah Anda. Mempercepat mengerjakan soal yang berkenaaan dengan trigonometri, memahami soal dan pembahasan tentang materi tersebut. Anda dapat mendapatkan jawaban tersebut dengan mengklik link yang tersedia pada artikel ini. Bisa Anda koreksi kembali jawaban yang telah kami bagikan.

Pada materi nilai perbandingan terhadap sudut 0 derajat, 30 derajat, dan seterusnya. Dalam mempelajari materi trigonometri harus mengetahui pengerjaan geometri. Pada teori geometri ini akan dipelajari sudut-sudut istimewa. Kami akan mengulas masalah yang berkaitan dengan materi perbandingan trigonometri sudut istimewa.

Ada salah satu soal dengan bangun persegi EFGH yang ukuran e nya merupakan bilangan positif. Setelah itu membentuk garis diagonal EG dan kemudian dibentuk menjadi EF. Maka disana kita  tentukan nilai sin, tan, dan cos nya 45 derajat.

Agar dapat memudahkan dalam menjawab pertanyaan diatas dalam menentukan perbandingan trigonometri dalam sudut sebanyak 45 derajat. Untuk dapat menentukan sin, tan, dan cos nya kita harus cari dulu panjang AC dengan menggunakan teorema pythagoras. Rumus untuk menentukan sin yaitu a per hasil dari teorema pythagoras. Rumus tersebut sama untuk menentukan tan dan cos.

Terdapat sebuah segitiga siku-siku dengan segitiga DEF, yang berbentuk siku-siku terdapat di E, misalnya segitigas EDF yakni D, a itu kita nyatakan dengan sudut lancip. Pertanyaaannya apa yang dapat kita dapatkan kalau a dekat dengan 0 derajat dan yang terjadi jika a tersebut dekat dengan sudut 90 derajat. Kita simak jawabannya di bawah ini

Dapat kita ketahui segitiga DEF adalah bentuk segitiga siku-siku, sudut segitiga  B yakni 90 derajat. Saat menurunkan sudut D, dapat memperkecil panjang sisi EF, sedemikian D da E akan berhimpit dengan DE. Jika dimisalkan D itu adalah 0 derajat maka sisi EF adalah 0. Jadi DF itu berhimpit dengan sisi DE. Bila sudut D diperbesar dekat dengan 90 derajat, maka sudut F mengecil sebanyak 0 derajat. Jadi sisi DE akan berhimpit terhadap sisi EF. Berikut link jawaban uji kompetensi 4.3 

Demikian adalah soal uji kompetensi 4.3 matematika kelas 10 halaman 151. Mohon maaf jika masih ada kesalahan kata yang kurang mengerti. Jika ingin bertanya Anda bisa menghubungi kami melalui kontak dan kolom komentar. Kami membutuhkan kritik dan saran yang membangun, agar kedepannya blog ini bisa lebih maju lagi. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
LihatTutupKomentar