-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Kegiatan 1 Membandingkan dan Menyimpulkan Isi Teks Diskusi

Kegiatan 1 Membandingkan dan Menyimpulkan Isi Teks Diskusi

Pada kesempatan ini Kami akan membagikan kegiatan 1 membandingkan dan menyimpulkan teks 1 dan teks 2. Selain itu akan dibagikan juga kegiatan-kegiatan sebelumnya yang akan menyambung ke kegiatan ini. Salah satu  kegiatan tersebut adalah kegiatan 1 menentukan pokok pikiran paragraf dalam tulisan dan kegiatan 2 tentukan pokok pikiran paragraf dalam tulisan tentang pajak.

Dari Latihan kegiatan sebelumnya yakni kegiatan 1 tentukan pokok pikiran paragraf dalam tulisan, akan Kami bagikan jawaban dari setiap paragraf yang terdiri dari 6 paragraf. Tema untuk latihan ini adalah sebuah informasi teks diskusi. Latihan berikutnya kegiatan 2 tentukan pokok pikiran paragraf dalam tulisan tentang pajak akan dibagikan juga setelah kegiatan yang pertama. Tema dalam latihan kegiatan ini tentang teks diskusi yaitu kesadaran untuk membayar pajak dinagara indonesia masih rendah. Sama dengan yang pertama terdiri dari 6 paragraf, setiap paragaraf harus ditentukan pokok pikiran tentang pajak.

Kami menyiapkan barbagai latihan soal, untuk kali ini Kami mengsatukan setiap kegiatan dari asalnya yang terpisah, kegiatan yang disatukan terdiri atas kegiatan 1 tentukan pokok pikiran paragraf, kegiatan 2 tentukan pokok pikiran paragraf dalam tulisan tentang pajak, kegiatan 1 membandingkan dan menyimpulkan teks 1 dan teks 2. Berikut beberapa kegiatan yang akan dijawab.

Kegiatan 1 Tentukan Pokok Pikiran Paragraf dalam Tulisan

Paragraf ke-2:  Pertumbuhan fisik diperlukan harus selalu latihan setiap hari dan yang paling baik melakukannya adalah dengan berolahraga.
Paragraf ke-3:  Selain itu, kegiatan  bermain olahraga dalam grup baik sekali  bagi anak anak hal ini dapat menambah teman
Paragraf ke-2:  Sangat jelas sekali bahwa semua anak seharusnya selalu bermain olahraga .

Kegiatan 2 Pokok pikiran paragraf dalam tulisan tentang pajak

Paragraf ke-1: Kesadaran rakyat Indonesia membayar pajak kepada pemerintah masih sangat rendah.
Paragraf ke-2: Sumber pembiayaan negara terbagi menjadi tiga
Paragraf ke-3: Potensi kemandirian indonesia sangat tinggi tetapi lima tahun terakhir tax ratio agak rendah untuk target pajak
Paragraf ke-4: Masyarakat yang kontraprestasi pajak dan menolak dengan melakukan demonstrasi.
Paragraf ke-5: Warga-warga negara yang membayar pajak hanya untuk dikorupsi.
Paragraf ke-6: Alasan mengapa harus patuh dan wajib membayar pajak

Berikut Jawaban Kegiatan 1 membandingkan dan menyimpulkan Teks 1 dan Teks 2


Kegiatan 1 Membandingkan dan Menyimpulkan Isi Teks Diskusi
Kegiatan 1 Membandingkan dan Menyimpulkan Isi Teks Diskusi
Demikian beberapa jawaban sudah Kami bagikan, dari jawaban yang sudah dibaca mungkin masih banyak kesalahan yang terdiri dari masalah penulisan atau jawaban dan juga kegiatan yang belum dijawab dalam latihan soal tersebut. Kami masih belajar untuk membuat sebuah teks atau artikel. Jika ingin bertanya, menanggapi atau menambahkan informasi yang disampaikan Anda bisa memberi kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan blog. 

Sekian artikel Jawaban Kegiatan 1 Membandingkan dan Menyimpulkan Isi Teks Diskusi, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan membantu siswa dalam mengerjakan tugas. Kami ucapkan terimakasih kepapa para pembaca yang telah datang di Undang Faiz dan telah membaca artikel ini.

LihatTutupKomentar