-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Pertanyaan Tentang Pasar Internasional Materi IPS & Jawaban


Pada artikel ini Kami akan membagikan latihan soal dan jawaban tentang pasar internasional. Materi ini merupakan pelajaran untuk SMP mungkin akan ada di jenjang yang lebih tinggi. Pertanyaan ini disusun berdasarkan materi yaitu tentang perdagangan internasional/pasar nasional. Dibawah Kami sediakan kumpulan soal dan jawaban tentang pertanyaan materi tersebut.

Beberapa pertanyaan yang kami tulis ini meyangkut materi perdagangan/pasar internasional. Terdiri 3 soal dan jawaban atau pertanyaan. Tujuan mebagikan pertanyaan atau soal ini untuk menambah wawasan untu para pembaca khususnya siswa SMP Kelas 9. Berikut adalah pertanyaan tentang pasar internasional

a. Sebutkan cara yang perlu dilaksanakan supaya barang/hasil produksi bisa laku di pasar atau dis ekitar masyakaat?
- Dengan melalakukan pembuatan iklan atau mempromosikan ke televisi, siaran radio dan sosial media
- Menjaga produk yang akan dipasarkan supaya kepercayaan terhadap produk tersebut meningkat
- Membuat logo tentang barang yang akan dipasarkan
- Membuat slogan untuk di pasarkan
- Mengikuti kegiatan pameran,hal ini dikarenakan untuk memperkenalkan barang / produk kepada para  masyarakat

b. Jelaskan cara agar hasil produk masyarakat bisa masuk pasar seluruh negara/internasional?
Salah satu cara untuk menembus pasar internasional adalah kegiatan ekspor dan impor. Kita membutuhkan beberapa barang dari negara lain antara lain Amerika Serikat, China, Jepang, Jerman. Produk dari negara tersebut bisa berupa mesin atau alat-alat telokomunikasi serta komunikas dan transportasi. Dengan negara tersebut kita bisa memasarkan produk – produk dalam neger untuk dipasarkan. Pasar internasional sangat membutuhkan barang dan produk kerajinan yang tradisional baik berupa alat alat rumah tangga, mebel, batik dan juga rotan. Hal ini bisa dijadikan kegiatan untuk mengekspor ke dunia internasional.

c. Sebutkan hal yang perlu masyakarat lakukan supaya hasil produksi bisa menjadi bagian dari pasar internasional?
- Diharuskan untuk memenuhi syarat yaitu standar nasional dan standar internasional
- Diperlukan suatu merk pada produk untuk dipasarkan
- Kemasan yang menarik dan sangat baik dilihat
- Kualitas produk harus masih utuh dan tidak ada yang rusak
- Diharuskan suatu produk dibutuhkan oleh setiap negara karena kalau tidak dibutuhkan mungin hanya disiasiakan, dan harus berguna atau memberi manfaat untuk warga negara lain.

Demikian kumpulan pertanyaan tentang pasar internasional. Ketiga pertanyaan sudah di jawab Anda hanya tinggal mempelajari atau menambahkan setiap poin pada jawaban tersebut. Dalam jawaban diatas mungkin masih banyak kesalahan jadi Kami meminta kepada para pembaca untuk dapat memberikan saran atau kritik yang membangun agar kedepannya bisa menjadi lebih baik. Sekian semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca , mohon maaf bila banyak kesalahan. Terimakasih.
LihatTutupKomentar