-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Penyampaian dalam Eksposisi dan Penyampaian dengan Bahasa yang Berbeda


Kami akan membagikan penyampaian dalam eksposisi dan penyampaian dengan bahasa yang berbeda, menyampaikan kembali gagasan dalam teks eksposisi dengan bahasa yang berbeda dalam teks pembangunan dan bencana lingkungan, upaya melestarikan lingkungan hidup. Materi ini merupakan materi yang terdapat dalam buku paket SMA Kelas 10 tentang teks eksposisi pada kegiatan 2.

Tujuan kami dalam membagikan latihan tentang teks eksposisi adalah untuk meringankan beban tugas Anda. Memudahkan Anda dalam mengerjakan tugas sekolah, mempercepat dalam memahami materi yang berkaitan dengan teks eksposisi. Anda dapat analis, pelajari, dan pahami kembali jawaban yang telah kami bagikan. Jika Anda telah mengoreksi jawaban kami, Anda bisa kirimkan pesan dimana letak kesalahan pada jawaban tersebut. Untuk memberi pertanyaan Anda bisa menghubungi kami melalui kontak.

Penyampaian dengan bahasa yang berbeda pada Teks Pembangunan
Ahli-ahli telah menegaskan bahwa masalah tersebut diakibatkan karena adanya pembangunan yang tidak diperhatikannya kondisi alam atau dapat disebut dengan tidak berlanjutnya suatu pembangunan. Harusnya, suatu pembangunan harus disesuaikan dengan kebutuhan untuk masa yang akan datang.

Pembangunan untuk dilanjutkan  saat ini tidak sesuai dengan harapan karena  kesulitan untuk menerapkan, hal ini dapat terjadi pada negara yang sedang berkembang, misalnya indonesia. Di indonesia dalam menebang pohon sudah mencapai 3,1 juta hektar. Hal ini dikhawatirkan dapat menyebabkan flora dan fauna punah. Ini merupakan gambaran hancurnya alam dan terjadinya bencana alam bagi manusia.

Tahun 2005 dapat kita catat bahwa telah terjadi bencana banjir sebanyak 3,3 ratus kali, bencana alam longsor sudah terjadi sekitar 69 kali, bencana gunung meletus sekitar tujuh kali, gempa bumi telah terjadi sebanyak 2,41 ratus kali, dan gelombang tsunami sudah terjadi sebanyak tiga belas kali. Terjadinya banjir dan juga longsor itu disebabkan karena adanya praktik pembangunan yang tidak memperhatikannya lingkungan alam.

Teks upaya melestarikan hidup
Masalah yang terjadi disekitar lingkungan kita selalu terjadi. Bencana yang telah terjadi menyebabkan banyak korban. Bukan hanya kerugian saja, tetapi telah memakan nyawa manusia, hal ini perlu kita ketahui, hal ini bisa kita sadarkan kepada manusia agar dapat melihat kehilapan terhadap dirinya. Apakah manusia merasa nyaman dengan keadaan tersebut tanpa memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut.

Usahan-usaha yang dapat kita lakukan sebagai manusia untuk mennggulangi bencana alam dan alam tetap terjaga. Cara tersebut adalah dengan melakukan pemulihan, penghijaun, menanam kembali tanaman yang rusak. Memahami tentang kondisi alam, menjalankan kebiasaan untuk melestarikan dan menjaga alam.

Rusaknya lingkungan dan dampaknya dapat terus terjadi. Waktu demi waktu kesedihan tersebut dapat dilupakan dan menganggap bahwa kejadian itu telah berlalu. Kesedihan yang telah membekas dari bencana alam tersebut hanya diingat. Hal ini tidak cukup untuk selalu bersedih terhadap nasibnya. Mereka tidak menyadari bahwa bencana itu adalah perbuatan dan tingkah laku yang harus kita rubah.
Untuk jawaban yang lebih lengkap Anda bisa klik link ini jawaban penyampaian dengan bahasa yang berbeda

Demikian merupakan penyampaian bahasa yang berbeda dari teks eksposisi. Kami meminta maaf jika ada kesalahan kata yang tidak mengerti. Jika ingin memberi pertanyaan Anda bisa menghubungi kami melalui kontak dan komentar. Kami membutuhkan kritik dan saran dari Anda untuk mengetahui kesalahan pada artikel ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
LihatTutupKomentar