-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Temukan Gagasan Utama dan Penjelas pada Teks Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup

Temukan Gagasan Utama dan Penjelas pada Teks Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup

Kali ini kami akan temukan gagasan pokok dan gagasan penjelas setiap paragraf dalam teks upaya melestarikan lingkungan hidup dengan mengisi tabel berikut ini, melengkapi tesis dengan argumen yang mendukung. Materi ini terdapat pada buku paket SMA kelas 10 bahasa indonesia kurikulum 2013 halaman 64 tentang menentukan gagasan pokok dan penjelas. Kami telah menyediakan jawaban untuk pertanyaaan pada tugas ini. Pada buku tersebut kita disuruh untuk mengisi kolom dalam tabel.

Tujuan kami dalam membagikan pertanyaan dan jawaban dalam menentukan gagasan utama dan gagasan penjelas adalah untuk mempermudah Anda dalam mengerjakan tugas sekolah. Meringankan beban tugas Anda, mempercepat memahami terhadap materi yang berkenaan dengan teks eksposisi. Anda dapat analisis, pelajari, dan pahami kembali tentang jawaban tersebut agar dapat mengetahui jika ada kesalahan. Berikan pesan kepada kontak dan komentar jika ada kesalahan jawaban tersebut.
Untuk teks nya kalian dapat melihat disini teks upaya melestarikan lingkungan hidup

Soal Tugas

Temukan gagasan pokok dan gagasan penjelas setiap paragraf dalam teks upaya melestarikan lingkungan hidup dengan mengisi tabel berikut ini.

Jawaban Tugas

Berikut jawaban Temukan gagasan pokok dan gagasan penjelas setiap paragraf dalam teks upaya melestarikan lingkungan hidup dengan mengisi tabel berikut ini.

Paragraf Ke Gagasan Pokok Gagasan Penjelas
1 Masalah yang terjadi terhadap lingkungan selalu muncul. Bencana-bencana yang terjadi di negara kita telah mengakibatkan masalah besar. Banyak orang yang meninggal dunia. Tetapi hal ini harus kita tanyakan, apa hal ini kita bisa lihat kesalahan masalah tersebut. Apakah masalah itu hanya bisa kita hindari tanpa adanya solusi untuk mengatasi bencana tersebut.
2 Berbagai macam cara agar dapat menjaga lingkungan hidup. Yang pertama adalah dengan pemulihan lingkungan yang terkena masalah, memehami lingkungan alam, melaksanakan pelestarian alam di masyarakat.
3 Rusaknya lingkungan akan terus terjadi. Manusia akan khwatir dengan keadaannya. Waktu terus berlalu manusia mengeluarkan tangisan yang selalu di ingat. Dampak dari rusaknya lingkungan hidup. Kita tidak hanya nangis saja, tetapi harus memperbaiki dan mengubah perilaku terhadap kejadian yang dialami.
4 Bencana alam yang terjadi diakibatkan oleh rusaknya lingkungan perilakunya harus berubah. Cara pemulihan merupakan cara yang harus dilakukan terhadap lingkungan hidup. Karena tanpa melakukan pemulihan kerusakan lingkungan akan terus terjadi.
5 Kemudian, bencana tersebut bukannya kita harus menghindar dari rusaknya lingkungan yang hanya mementingan keamanan saja. Hal ini hanya menolak untuk melakukan perubahan. Perubahan untuk terhindar dari bencana yang lebih besar. Maka, dengan cara pemulihan terhadap lingkungan merupakan suatu perubahan untuk memberikan rasa aman terhadap lingkungan.
6 Pokok permasalahan dari rusaknya lingkungan karena terjadi ketidaktahuan manusia tentang menjaga alam. Berbagai kenyataan bahwa terjadinya kerusakan lingkungan banyak timbul dari ketidaktahuan manusia dalam menjaga alam. Hal ini menyebabkan tindakan yang berbahaya. Misalnya, lingkungan alam digunakan dengan bebas. Tidak menyertai pertanggunjawaban bahwa alam iu harus kita jaga.
7 Binatang yang harus kita pelihari tidak dilindungi hanya diburu oleh manusia dan tidak tanggungjawab. Penebangan pohon sering terjadi. Tanah selalu tercemar jadi kebiasan bagi masyarakat. Banyaknya polusi udara yang mengandung toksin berbahaya bagi kesehatan. Maka, alam harus kita manfaatkan untuk digunakan manusia.
8 Dari fakta demikian, memerlukan kita harus menentukan konsep yang baru. Yang dimaksud dari konsep bahwa kita harus melestarikan alam dan bertanggungjawab. Menggunakan alam dengan tidak merusaknya. Seperi orang papua, alam itu merupakan kehidupan bagi orang papua. Maka mereka tidak akan merusak kehidupannya sendiri.

Demikian merupakan jawaban yang telah kita Temukan Gagasan Utama dan Penjelas pada Teks Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup. Kami membutuhkan kritik dan saran yang membangun dari Anda, agar blog ini kedepannya bisa lebih maju lagi. Semoga bermanfaat dan Terima kasih sudah datang di Undang Faiz.
LihatTutupKomentar