-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Soal Perbandingan Trigonometri Pada Segitiga Siku-Siku Beserta Jawabannya


Kali ini kami akan membagikan soal perbandingan trigonometri pada segitiga siku siku, uji kompetensi 4.2 matematika kelas 10 halaman 139. Materi ini merupakan materi SMA kelas 10 buku paket matematika uji kompetensi 4.2 hal 149. Contoh soal yang kami bagikan ini berbentuk uraian yang terdiri dari 11 soal. Kami sudah menyiapkan soal perbandingan trigonometri segitiga siku yang sudah disiapkan dengan pembahasannya.

Tujuan kami dalam membagikan soal dan jawaban materi perbandingan trigonometri adalah untuk memudahkan Anda dalam memahami materi tersebut. Meringankan beban tugas sekolah Anda, Mempercepat memahami materi yang berkenaan dengan soal trigonometri. Anda dapat menganalis, mempelajari, dan memahami soal tersebut. Jika ada yang kurang mengerti dengan jawaban yang kami bagikan Anda bisa bertanya ke kontak kami dan kolom komentar.

Perlu Anda ketahui arti dari kata trigonometri adalah mengukur sebanyak tiga sudut. Kita coba contoh soalnya. Pa Akri merupakan orang yang bekerja sebagai penjaga di sekolah. Tinggi badan Pa Akri yakni adalah 1,7 m. Pa Akri mempunyai anak yang bernama Yunus. Dia duduk di kelas 2 sekolah dasar. Tingginya adalah 1,3 meter. Yahya memiliki sikap yang baik dan ramah. Dia pernah menanyakan terhadap ayahnya tentang beberapa ukuran tiang bendera di sekolah. Kata ayahnya dijawab yakni 8,2 m. Yunus melihat bayangan pada benda yang ada di tanah. Dia mengukurnya dengan meteran, kemudian mengukur panjang ayah dan tiang di lapangan, setelah di hitung ukurannya 4 m dan tiang 16 m. Dia tidak bisa mengukur dirinya sendiri karena menuruti gerak dirinya.

Pada latihan soal di atas kita harus menggambar segitiga sebanyak 3, ketiga segitiga tersebut harus sebangun agar memenuhi. Kemudian tentukan nilai dengan menggunakan teorema phytagoras dan yang terakhir menghitung perbandingan. Berikut link contoh soal perbandingan segitiga siku-siku dengan pembahasannya.

Demikian merupakan materi yang berkaitan dengan materi trigonometri. Kami meminta maaf jika masih ada kata yang kurang dipahami. Kalau ingin memberi pertanyaan Anda bisa menghubungi kami melalui kontak dan kolom komentar. Anda dapat memberi kritik dan saran yang membangun agar blog ini kedepannya bisa lebih maju lagi. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.
LihatTutupKomentar