-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Contoh Soal Relasi Sudut Trigonometri Beserta Jawabannya


Kami akan membagikan contoh soal relasi sudut beserta jawabannya, jawaban uji kompetensi 4.4 matematika kelas 10. Materi ini terdapat dalam buku paket SMA Kelas 10 pelajaran matematika bab 4 trigonometri uji kompetensi 4 hal 181. Pada buku tersebut disediakan sebanyak 10 soal semuanya berbentuk uraian. Soal-soal yang kami bagikan seluruhnya tentang relasi sudut dan identitas trigonometri.

Contoh soal relasi sudut ini kami bagikan untuk memudahkan Anda dalam mempelajari materi bab trigonometri. Lebih cepat dalam memahami materi yang berkaitan dengan sudut berelasi trigonometri, meringankan tugas sekolah Anda. Setelah Anda dapatkan soal tersebut dapat Anda analisis, pelajari, dan pahami kembali agar dapat mengetahui bagian kesalahan dalam soal berelasi dan jawabannya. Bagian yang salah dapat Anda tanyakan kepada kami melalui kontak.

Materi tentang nilai perbandingan trigonometri dari kedua sudut. Berikut masalah yang berkaitan dengan materi tersebut. Terdapat grafik lingkaran dengan jari-jari atau r yaitu 1. Diketahui titik A adalah titik potong pada garis yang merupakan lingkaran terdapat pada kuadran 1. Sudut yang merupakan 0 adalah sudut lancip yang dapat digambar dari r atau jari-jari menghadap sumbu x. Contohnya, 0 itu merupakan 45 derajat. Sin nol yaitu 45 derajat sama dengan ab/oa, rumus lainnya yakni cos adalah 45 derajat maka ob/oa. Kami tidak menyediakan gambar tapi ada pada buku paket SMA.

Pertanyannya bagaimana cara menyelidiki titik A kemudian diputar dengan arah dari jarum pada jam sebanyak 90 derajat, 180 derajat dan 270. Kemudian menyelidiki nilai dari sinus, cosinus, dan lainnya. Pembahasannya yang diketahui pada kuadran 1 yakni titik A, akar 2 per 2. Agar dapat memudahkan dalam memahami soal itu harus paham hal ini.

Bila titik A diputarkan terhadap 0 (beralawanan arah pada jarum jam) sebanyak 90 derajat, jadi hal ini terdapat pada kuadran 2. Bila titik A yang diputarkan terhadap 0 sebanyak 180 derajat, maka titik ini terdapat pada kuadran 3. Kemudian yang terakhir bila titik A diputarkan menghadap 0 jauhnya 270 derajat, jadi titik tersebut ada pada kuadran 4. Berikut adalah link contoh soal relasi sudut

Demikian artikel tentang contoh soal sudut berelasi beserta jawabannya yang terdapat pada link. Kami meminta maaf jika ada kata yang tidak mengerti. Jika ada pertanyaan bisa hubungi kami melalui kontak blog ini. Kami butuh kritik dan juga saran dari Anda, untuk mengetahui ketidaktepatan/kesalahan pada artikel ini. Semoga memberi manfaat untuk Anda. Terimakasih.
LihatTutupKomentar