-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Bacalah Kembali Anekdot Berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV

Bacalah Kembali Anekdot Berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV dan Dosen yang Menjadi Pejabat

Kami akan membagikan bacalah kembali anekdot berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV, kemudian analisislah unsur kebahasaannya. Materi ini merupakan materi yang dapat ditemukan di bangku SMA kelas 10 pelajaran bahasa indonesia tentang teks anekdot halaman 96 kurikulum 2013. Kami sudah menyediakan jawaban untuk tugas menganalisis struktur dan kebahasaan teks anekdot yang telah ditulis pada artikel ini.

Kami memiliki tujuan dengan dibagikannya tugas yang berkaitan dengan teks anekdot adalah untuk meringankan beban tugas sekolah Anda. Menguasai materi yang berkaitan dengan teks anekdot, untuk mempercepat menyelesaikan tugas sekolah. Jika Anda merasa kurang yakin dengan jawaban yang kami bagikan Anda bisa bertanya kepada kami melalui kolom komentar dan kontak agar kami dapat memperbaiki jawaban tersebut.

Teks anekdot sama seperti teks yang lain mempunyai unsur kebahasaaan yakni, menyatakan kalimat untuk kejadian masa lalu/lampau, meenggunakan kalimat yang tidak butuh terhadap jawaban, menggunakan kata penghubung waktu seperti kemudian, menggunakan kata kerja aksi. Menggunakan kalimat perintah dan kalimat seru. Teks anekdot yang berbentuk dialog banyak menggunakan kalimat langsung.

Teks Aksi Maling Tertangkap CCTV

Bacalah Kembali Anekdot Berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV


Soal

Bacalah kembali anekdot berjudul aksi maling tertangkap cctv, kemudian analisislah unsur kebahasaannya dengan menggunakan tabel berikut ini.

Jawaban 

Berikut tabel jawaban dari bacalah kembali anekdot berjudul aksi maling tertangkap cctv, kemudian analisislah unsur kebahasaannya.

Judul Anekdot: Aksi Maling Terekam CCTV

No Unsur Kebahasaan Contoh Kalimat
1. Kalimat yang menyatakan peristiwa masa lalu Seorang warga melapor kemalingan
2. Kalimat retoris "Kemalingan kok beruntung?."
3. Konjungsi yang menyatakan hubungan waktu - (Tidak Ada)
4. Penggunaan kata kerja aksi "Iya Pak, saya beruntung karena cctv merekam dengan jelas. Saya bisa melihat dengan jelas wajahnya malingnya."
5. Kalimat perintah "Itu ilegal. Anda saya tangkap"
6. Kalimat seru "Pak saya kemalingan."

Demikian adalah tugas bacalah kembali anekdot berjudul Aksi Maling Tertangkap CCTV, kemudian analisislah unsur kebahasaannya. Untuk kalian yang mencari analisis unsur kebahasannya anekdot berjudul Dosen yang juga Menjadi Pejabat kalian bisa langsung mengunjungi kalian bisa temukan postingannya di blog ini. Kami minta maaf jika ada jawaban atau artikel kata-katanya yang salah. Kami butuh kritik dan saran yang membangun kepada kami agar kami dapat mengetahui kesalahan yang ada pada blog ini. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat dan Terima Kasih sudah datang di Undang Faiz
LihatTutupKomentar