-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Pendapat, Argumen, Gagasan pokok dan ringkasan dalam Teks Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup


Kali ini kami akan membagikan gagasan pokok dan ringkasan dalam teks upaya melestarikan lingkungan hidup, pendapat dan argumen upaya melestarikan lingkungan hidup. Materi ini merupakan materi bahasa indonesia yang terdapat pada buku paket SMA Kelas 10 tentang teks eksposisi. Pada latihan ini, kita disuruh untuk menentukan 3 pendapat dan juga argumen, gagasan utama dan penjelas pada teks eksposisi yang disediakan.

Tujuan kami dalam membagikan materi tentang teks eksposisi adalah untuk mempermudah mencari pertanyaan dan pembahasan tugas sekolah. Meringankan beban tugas Anda, mempercepat dalam memahami materi dengan belajar mengerjakan soal-soal. Anda dapat mempelajari, menganalisis, dan memahami jawaban tersebut. Jika merasa kurang mengerti dengan jawaban yang kami bagikan, Anda bisa koreksi dulu jawaban yang kurang paham dan tanyakan kepada kami melalui kontak atau komentar.

Pada materi itu kita disuruh untuk mengerjakan 2 tugas dari teks eksposisi yang sudah disediakan. Berikut adalah pertanyaan tentang teks eksposisi.

Gagasan pokok dan ringkasan dalam teks upaya melestarikan lingkungan hidup
Pada paragraf pertama yang merupakan gagasan utama yaitu masalah pada lingkungan hidup sering dijelaskan. Pada paragraf kedua yang merupakan gagasan utama ialah beberapa permasalahan lingkungan yang pokok. Pada paragraf ketiga yang merupakan gagasan utama ialah cara penanggulangan permasalahan lingkungan hidup yang harus dilakukan oleh manusia .

Ringkasan
Masalah pada lingkungan hidup sering dijelaskan, peristiwa atau kejadian pada masalah lingkungan akibatnya sangat mengkhawatirkan. Manusia mengalami kerugian, kerugian dari harta atau nyawa, maka dengan hal ini perlu dijelaskan apa harus tetap seperti ini atau kita harus memberhentikan masalah tersebut.

Pada saat ini bumi kita mempunyai berbagai masalah lingkungan hidup yang harus kita atasi. Berikut beberapa masalah lingkungan yang pokok. Sumber daya alam akan berkurang, iklim di bumi akan berubah, hewan serta tumbuhan akan punah, rusaknya kehidupan alam, dan sebagainya.

Banyak cara untuk menanggulangi masalah lingkungan hidup agar tetap lestari. Kita bisa mengatasinya dengan melakukan budaya untuk melestarikan lingkungan terhadap seluruh masyarakat, melakukan pemulihan, menjelaskan cara melestarikan lingkungkan terhadap masyarakat.

Pendapat dan argumen upaya melestarikan lingkungan hidup
Lingkungan yang rusak sudah seharusnya kita lakukan pemulihan agar lingkungan hidup  tetap lestari
Sudah seharusnya kita menghindari dari rusaknya lingkungan hidup
Binatang tidak dilindungi dan tidak dipelihari namun selalu diburu masyarakat

Argumen
Banyak cara untuk mengatasi masalah rusaknya lingkungan, yakni dengan cara melakukan penghijauan, menanamkan hutan di pinggir kota agar polusi berkurang.

Beberapa penyebab yang menjadi kerusakan lingkungan yakni peralihan masyarakat tentang lingkungan alam.

Suatu tindakan manusia untuk menyelidiki alam dengan tidak bertanggunjawab atas alam yang utuh dan terjaga.

Demikian merupakan materi tentang teks eksposisi. Mohon maaf jika ada kata yang kurang tepat pada penulisan. Jika ada pertanyaan Anda bisa menghubungi kami melalui kontak dan komentar. Kami membutuhkan saran dan kritik yang membangun  dari Anda agar kami bisa mengetahui letak kesalahan blog ini. Semoga bermanfaat. Terimakasih.

LihatTutupKomentar