-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Soal Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara

Soal Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara
Kami akan membagikan soal nilai nilai pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan negara beserta jawaban. Soal ini terdapat pada buku paket uji kompetensi bab 1 pkn kelas 10 kurikulum 2013 halaman 34. 
Kami telah membuat soal dan jawaban dari latihan tersebut. Anda bisa mempelajari dan menganalisis jawaban tersebut jika jawabannya tidak sesuai dengan soal. Kami akan segera memperbaiki jawaban tersebut jika memang jawabannya salah. Kunci jawaban latihan soal uji kompetensi bab 1 pkn kelas 10 kurikulum 2013 menurut Undang Faiz

Soal Nilai-Nilai Pancasila dalam Kerangka Praktik Penyelenggaraan Pemerintahan Negara Beserta Jawabannya

1. Sebutkan macam-macam kekuasaan yang masih ada di negara republik indonesia!
Kekuasaan yang ada di indonesia sebelum amandemen dibagi menjadi 3 setelah amandemen kemudian dibagi menjadi 6. Kami akan menjelaskan dulu kekuasaan sebelum amandemen
Kekuasaan yang pertama yaitu kekuasaan eksekutif. Kekuasaan yang dijalankan penyelenggaraan kekuasaan pemerintah yaitu berupa Undang-undang dan presiden. Kekuasaan eksekutif yaitu kekuasaan yang dijalankan oleh dpr, tujuannya untuk membentuk Undang-undang dasar. Kemudian kekuasaan yudikatif adalah kekuasaan yang dipegang oleh mahkamah agung dan mahkamah 
konstitusi. Fungsi dari MA dan MK yaitu untuk menjalankan hukum dan juga keadilan.

2. Jelaskan ciri-ciri sesudah melakukan perubahan undang-undang dasar repubik indonesia 1945!
MPR bukan menjadi lembaga paling tinggi di indonesia, pemilihan presiden yang sekarang dilakukan dengan cara pemilihan umum atau dipih oleh rakyat bukan lagi oleh negara.
Presiden dijadikan sebagai pemimpin negara indonesia dan merupakan salah satu pemegang kekuasaan eksekutif. Kemudian lembaga yang memegang kekuasaan kegislatif adalah Dewan Perwakilan Daerah dan DPR.

3. Jelaskan pembagian kekuasaan yang ada di indonesia yang tercantum dalam undang-undang dasar 1945!
Di Indonesia pembagian kekuasaan dapat dibagi menjadi dua bagian yakni kekuasaan horizontal dan vertikal. Beberapa pembagian Kekuasaan dengan cara horizontal sebagai berikut. Kekuasaan inspektif dapat difungsikan yaitu yang menghubungan dalam keuangan yang ada di negara indonesia. Kekuasaan moneter merupakan aturan atau kebijakan kekuasaan tersebut. Kekuasaan dengan cara horizontal juga dibagi jadi kekuasaan eksekutif  dan sebagainya.

4. Sebutkan Fungsi-fungsi dari Kementrian yang ada di negara indonesia!
Kementrian merupakan lembaga yang bertugas untuk membantu presiden serta bertanggunjawab terhadap presiden indonesia. Menteri mempunyai tugas yang berbeda-beda, contohnya yaitu menteri pendidikan, menteri keuangan, menteri kesehatan dan lain-lain.
Berikut beberapa fungsi dari kementrian indonesia. Pertama mengikuti kebijakan di indonesia yang berdasarkan undang-undang, meningkatkan SDM, harus bertanggungjawab sesuai tugas yang dilakukan, membuat kebijakan yang sesuai dengan bidang.

5. Berikan penjelasan tentang adanya pemerintahan daerah untuk proses diadakannya pemerintahan yang ada di negara indonesia!
Pemerintah daerah pasti penting untuk diselenggarakan pemerintahan yang ada di indonesia. Adanya pemerintahan daerah di indonesia, maka pemerintah yang ada di pusat tidak perlu lagi untuk meninjau dari tiap-tiap daerah agar jalannya pemerintahan. Beberapa fungsi dari pemerintah daerah juga mayarakat bisa melayani pemrintah yang ada di daerah setempat jika membutuhkan. Maka pemerintah sangat penting untuk diselenggarakannya pemerintahan negara.

Demikian merupakan soal nilai nilai pancasila dalam kerangka praktik penyelenggaraan pemerintahan negara beserta jawabannya. Soal tersebut sudah kami jawab dan saya juga cari sumbernya dari web lain. Artikel yang kami tulis ini mungkin masih banyak yang kurang baik, untuk itu kami minta maaf jika masih ada yang salah baik itu dari penulisan dan jawaban. Semoga dapat bermanfaat dan Terima kasih sudah datang di Undang Faiz
LihatTutupKomentar