-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Jelaskan Istilah Dalam Karya Seni Rupa Berikut Ini dan Berikan Contohnya

Jelaskan Istilah pada Karya Seni Berikut Ini dan Berikan Contohnya
Jelaskan istilah dalam karya seni rupa berikut ini dan berikan contohnya. Kami akan membagikan pertanyaan tentang istilah-istilah pada karya seni rupa mulai dari medium, bahan, alat, jenis, teknik, unsur-unsur fisik, objek, dan langah-langkah. Latihan ini terdapat pada buku paket SMA kelas 10 seni budaya bab 1 tentang berkarya seni rupa dua dimensi atau 2d. Seni rupa selalu kita lihat pada kehidupan sehari-hari bisa berbentuk lisan dan tulisan. Sebelum berkarya seni rupa sangat penting untuk menyiapkan alat-alat, bahan dan cara pembuatan untuk karya seni rupa dua dimensi.

Tujuan kami memberikan latihan adalah untuk mempermudah Anda dalam mencari tugas. Anda dapat menganalisis dan mengoreksi jawaban pada pertanyaan tersebut. Pertanyaan dan jawaban telah kami tulis pada artikel ini.

Soal

Jelaskan Istilah Dalam Karya Seni Rupa Berikut Ini dan Berikan Contohnya

Jawaban

Berikut Istilah pada Karya Seni Rupa Berikut Ini dan Berikan Contohnya
  • Jenis yaitu dapat diartikan jenis-jenis dari hasil karya contohnya melukis dan memahat. 
  • Medium merupakan alat-alat yang dapat digunakan untuk bahan, misalkan cat air, pulpen, kertas koran dan lain-lain. 
  • Bahan merupakan bahan pokok atau alat pokok untuk digunakan dalam berkarya karena jika tidak tersedia bahan maka tidak bisa berkarya, misal batu dapat digunakan untuk memahat, kertas juga digunakan untuk melukis. 
  • Alat pada seni rupa dapat digunakan dalam membuat bentuk atau juga motif agar gambarnya lebih bagus yakni penggaris dan sebagainya.
  • Teknik pada seni rupa merupakan cara pembuatan untuk membuat karya misalkan cara untuk melukis.
  • Objek pada seni rupa dapat diartikan yaitu tujuan dalam membuat berbagai karya seni rupa, misalkan melukis manusia di hadapan kita, manusia yang di depan itu akan diamati untuk dilukis. 
  • Unsur fisik adalah berbagai unsur pada seni rupa yang secara langsung bisa dilihat dan diraba. 
  • Unsur nonfisik adalah unsur yang diciptakan kaidah atau aturan baku yang dapat dipercaya bahwa akan menjadi suatu karya yang indah. Unsur yang juga termasuk dalam kategori tersebut adalah kesatuan, irama, keseimbangan, dan lain-lain.  

Demikian adalah penjelasan tentang Jelaskan Istilah Dalam Karya Seni Rupa Berikut Ini dan Berikan Contohnya. Pada penjelasan yang kami tulis ini mungkin masih ada kesalahan, jadi kami minta maaf bila masih ada yang salah pada artikel ini atau kesalahan dalam jawaban. Semoga artikel yang kami bagikan dapat bermanfaat dan Terima kasih sudah datang di Undang Faiz.
LihatTutupKomentar