-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Soal IPS Tentang Ketergantungan Antarruang & Pengaruhnya + Kunci Jawaban


Soal IPS Tentang Ketergantungan Antarruang & Pengaruhnya. Setiap warga negara di dunia ini menghasilkan barang yang tidak sama begitupun dengan jasanya. Sebagian negara ada yang banyak memiliki sumber daya alam, namun beberapa negara juga ada yang kekurangan SDA. Hal ini bisa terjadi karena dipengaruhi iklim, letak astronomis dan geografis dari negara yang berbeda-beda. Penyebab sumber daya yang dimiliki negara pasti akan menimbulkan beberapa faktor seperti, kelangkaan hasil produksi pada negara yang banyak sumber daya akan selalu sama, jadi kebutuhan setiap negara itu berbeda-beda. Agar dapat menyempurnakan kebutuhan suatu negara yaitu dengan negara memproduksi sendiri, dan bisa mengekspor dan impor barang dengan negara lain. Proses seperti yang membuat dorongan suatu negara dapat melakukan perdagangan internasional.

Negara juga dapat meningkatkan produksi dengan menigkatkan ekonomi kreatif sesuai sumber daya alam yang dimiliki oleh suatu negara. Dalam kegiatan ekonomi negara dapat mengembangkan ekonomi kreatif dengan invosi, kreaktifitas, keterampilan dan bakat sendiri. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan kreasi atau keterampilan yang mendapat harga jual sehingga dapat membuat industri kreatif dan masyarakat lebih sejahtera. Hasil dari sumber daya dengan ekonomi kreatif akan bermanfaat bagi negara. Ekonomi kreatif ditingkatkan untuk menambah daya saing dengan produk pasar biasa, nasional, dan internasional.

Materi tentang ketergantungan antarruang dan pengaruhnya terhadap kesejahteraan masyarakat dapat anda peroleh dengan membukan buku pelajaran IPS SMP Kelas 9 Kurikum 2013 bab 3. Soal yang dibuat disini adalah soal yang ada di buku paket uji pemahaman materi kelas 9 bab 3 dan berada di halaman 194. 

Soal ketergantungan antarruang dan pengaruhnya terhadap kesejahteraan masyarakat bab 3 buku paket kelas 9 hal 194. Soal ini terdiri dari 2 jenis soal, yakni soal pilihan ganda/pilgan dan soal esai dengan jumlah soal 20. Dalam soal ini kami menyertakan kunci jawaban dan pembahasan, jadi anda akan lebih mudah memahami dan mempelajari soal di artikel ini. Berikut ini soal ketergantungan antarruang dan beserta kunci jawabannya.

Soal dan Pembahasan Ketergantungan antar ruang dan pengaruhnya

Demikian Soal IPS Tentang Ketergantungan Antarruang dan pengaruhnya beserta kunci jawaban yang telah kami sampaikan. Jika ada yang kurang bisa anda memberikan saran dan kritik pada kontak kami. Mohan maaf bila ada kesalahan, terimakasih.
LihatTutupKomentar