-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Soal dan Jawaban IPS Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi

Upacara Bendera 17 Agustus

Perlu kita ketahui bahwa setiap tanggal 17 agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan indonesia yang selalu kita rayakan. Pada tanggal tersebut kita melaksanakan perayaan mulai dari upacara bendera, pengibaran merah putih, dan sebagainya. Kita harus bersyukur kepada Allah yang telah memerdekakan negara indonesia. Dari peringatan tersebut merupakan ucapan termakasih kita terhadap para pejuang yang berkorban membela negara demi kemerdekaan negara Indonesia.

Setelah berhasil mendapatkan kemerdekaan tentu membawa perubahan yang pesat bagi bangsa indonesia. Misalnya, saat masa penjajahan sekolah itu sulit karena tidak diperkenankan untuk bersekolah, akhirnya masyarakat bangsa indonesia banyak yang kurang ilmu. Setelah merdeka negara indonesia dapat bersekolah dan mewajibkan rakyat indonesia untuk wajib belajar selama 9 tahun. Kegiatan ekonomi rakyat indonesia pada masa penjajahan dia atur oleh para penjajah, namun sekarang ekonomi indonesia bebas tidak perlu di atur-atur lagi. 

Dalam artikel ini, kita tidak akan membahas materi tentang indonesia dari masa kemerdekaan hingga masa reformasi , namun kita akan membahas/belajar tentang indonesia dari masa kemerdekaan hingga masa reformasi dengan mengerjakan soal latihan tentang indonesia dari masa kemerdekaan hingga masa reformasi. Soal tentang bab ini disusun sesuai materi pokok yakni 1). kemerdekaan , 2). demokrasi parlementer, 3). Demokrasi terpimpin, 4). orde baru, 5). Reformasi, 6). Perkembangan politik, ekonomi, sosial dan budaya yang mempengaruhi kehidupan masyarakat indonesia. Materi ini terdapat pada buku paket ips kelas 9 bab 4 hal 283.

Setelah mengetahui materi pokok pada bab Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi, sekarang kami akan menyampaikan jenis soal yang ada. Jenis soal pada soal ini yakni soal pilihan ganda/pilgan dan esai. Di dalam soal ini tersedia kunci jawaban, kami memberi saran atas kunci jawaban bila ada kesalahan, bisa koreksi lagi jawaban yang terdapat dalam soal ini. Berikut soal dan jawaban ips bab 4 indonesia dari masa kemerdekaan hingga masa reformasi.

Kunci Jawaban Soal Bab Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi
Jawaban Soal Pilihan Ganda + Esai

Demikian Soal dan jawaban indonesia dari masa kemerdekaan hingga masa reformasi. Mohon maaf bila masih ada kesalahan pada penulisan atau kunci jawaban yang disajikan, jika kurang puas pada jawaban yang kami buat para pembaca bisa memberi saran atau kritik pada kontak kami. Anda juga bisa mengunjungi soal lainnya yang mempelajarai dan membahas soal di blog ini.
LihatTutupKomentar