-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Kisi-kisi UN SMP 2019 IPA Tahun Pelajaran 2018/2019

Pada kesempatan ini  Blog Undang Faiz akan membagikan kisi-kisi un smp 2019 ipa. Kisi - kisi unbk/un sudah dirilis oleh Badan Standar Nasional Pendidikan. Sebagaimana sudah diinformasikan bahwa tahun ini memakai kurikulum 2013 beda dengan sebelumnya yang memakai kurikulum 2006. Kali ini BSNP sudah membuat dan membagikan kisi-kisi un untuk smp. Kisi-kisi UNBK sudah dirilis tanggal 28 november 2018 dan juga sudah bisa diunduh melalu website resmi milik BSNP atau melalui blog undang faiz ini.

Kami hanya membagikan kisi-kisi unbk smp 2019 ipa, masih ada kisi-kisi lain yang akan kami bagikan yaitu pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Keberadaan kisi-kisi tentu sangat penting bagi para siswa  Sekolah Menengah Pertama untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer yang hanya tinggal beberapa bulan lagi. Untuk guru juga penting untuk menginformasikan dan memberikan materi yang ada pada soal Ujian Nasional, bagi siswa juga sangat penting untuk pedoman atau untuk menghapal bagian materi mana yang ada pada soal UNBK dan untuk mempersiapkan diri menghadapi UNBK.

Kisi-kisi UNBK SMP 2019 IPA



Sebagaimana Undang Faiz dikutip dari laman Badan Standar Nasional Pendidikan bahwa kisi-kisi un SMP terdiri dari 4 mata pelajaran yakni pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Kami membagikan kisi-kisi unbk smp ipa. Pada pembelajaran IPA materi yang ada di UNBK adalah sebagai berikut.

Materi pelajaran IPA terdiri atas pengukuran, zat dan sifatnya, mekanika dan tata surya, gelombang listrik dan magnet, makhluk hidup dan lingkungannya, struktur dan fungsi makhluk hidup. Dalam materi bab pengukuran zat dan sifatnya ada suhu dan kalor serta unsur senyawa zat aditif unsur senyawa, atom, ion dan molekul. Pada materi mekanika dan tata surya terdiri atas gerak lurus, jenis gaya, hukum newton, usaha, energi dan perubahan energi, gerak matahari dan lapisan litosfir.

Semua materi untuk UNBK sudah dipelajari di sekolah dari kelas 7 sampai kelas 9, Terdiri dari 5 bab. Mungkin kita harus menghapal atau mengerjakan latihan soal UNBK untuk mempersiapkan diri meghadapi UN/UNBK, yang akan dilaksanakan hanya tinggal menghitung bulan. Ujian Nasional akan dilaksanakan kira antara bulan maret dan april.

Berikut ini Kisi-kisi UNBK tahun 2019 pelajaran IPA melalui link berikut kisi-kisi unbk smp 2019 ipa. Berdasarkan hasil ulasan/bedah kisi-kisi UNBK tahun 2019. Semoga perkiran kisi-kisi ini bisa memberi manfaat dan membantu para siswa untuk belajar dan mempersiapkan untuk menghadapi UNBK yang akan dilakasanakan hanya tinggal beberapa bulan lagi.

Demikian informasi tentang kisi-kisi ujian nasional SMP Pelajaran IPA. Mohan maaf bila ada yang salah baik dalam salah penulisan atau kesalahan lain. Anda bisa memberikan kritik/saran yang membangun pada blog kami, agar kedepannya bisa lebih baik dan lebih sukses. Jika ingin kisi-kisi untuk pelajaran lain selain pelajaran IPA, bisa kunjungi di blog kami untuk yang lainnya. Terimakasih.
LihatTutupKomentar