-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Contoh Soal dan Jawaban Bangun Ruang Sisi Lengkung Bola

Pada artikel kali ini kami akan membagikan latihan 5.3 bola materi kekongruenan bangun datar. Ini merupakan latihan terakhir dalam buku paket pelajaran matematika kelas 9 kurikulum 2013. Sebelumnya kami sudah membagikan latihan soal tentang tabung dan kerucut yang masih meruapkan materi bab 5 tentang bangun datar. Soal dan pembahasan yang dibagikan masih banyak kekurangan karena tidak memakai gambar di setiap butir soal juga jawaban soal belum jelas. Namun agar bisa menganalisis lebih jelas soal dan jawaban, anda bisa memberitahu kami ke kontak kami baik bertanya tentang soal atau kritik dan saran yang kurang pada blog ini.

Bola merupakan bagian dari bangun datar, bola berbentuk bulat. Luas permukaan bola yaitu sebatang tabung mempunyai jari-jari yang sama dan diameter sama dengan tinggi pada bola, jadi dinyatakan bahwa luas permukaan pada tabung sama juga 3/2 kali dengan luas permukaan pada bola. Bola merupakan sisi lengkung yang tidak terhingga yang mempunyai jari-jari sama panjang dan hanya berpusat pada titik sama. Bola dibentuk memutar 360 derajat sebagai sumbu rotasi. Contoh benda di lingkungan kita yang termasuk bentuk bola yaitu seperti pada bola untuk olahraga basket, sepak bola dan lain-lain,

Luas permukaan bola sama dengan 4 kali pada luas lingkaran yang merupakan mempunyai jari-jari yang sama. Volume bola adalah hasil kali dari 4/3 dengan pangkat tiga jari-jari. Itulah merupakan rumus luas permukaan  bola dan volume bola. Dibawah ini merupakan link untuk  latihan soal dan pembahasan bangun ruang sisi lengkung bola.

Demikian adalah soal latihan 5.3 tentang bola yang merupakan materi smp kelas 9 bab 5 kekongruenan bangun datar. Mohan maaf masih banyak kesalahan baik dalam penulisan postingan ini karena memang jawaban masih kurang jelas dan juga setiap butir tidak menggunakan gambar, tetapi Anda bisa melihat gambar dibuku paket kelas 9. Anda bisa memberi kritik/saran yang membangun agar blog ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca, terimakasih.
LihatTutupKomentar