-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Temukan Makna Adjektiva dengan Menggunakan KBBI

Kami akan membagikan pertanyaan temukan makna adjektiva dengan menggunakan kbbi, kata sifat pada kbbi. Materi ini ada pada buku paket SMA Kelas 10 halaman 72 kurikulum 2013. Pada tugas tersebut terdiri dari 8 kata sifat kita harus mencari makna pada kamus besar indonesia. Kami telah menyiapkan jawaban untuk pertanyaan itu dan akan bagikan sesuai dengan makna yang ada pada kamus bahasa indonesia.

Kami mempunyai tujuan dalam memberikan jawaban ini, yakni untuk lebih memahami materi teks eksposisi secara detail. Meringankan pekerjaan rumah Anda, lebih cepat dalam menjawab pertanyaan yang berkenaan dengan materi teks eksposisi. Anda dapat mengoreksi kembali jawaban yang telah kami tulis takutnya ada yang kurang tepat. Jika ada jawaban yang kurang tepat kami akan memperbaiki jawaban tersebut.

Berikut makna dari adjektiva menurut kbbi
- serius yaitu tidak bermain-main, sesuatu yang terjadi berbahaya
- besar yaitu antonim dari kecil, melebihi yang berukuran sedang.
- punah yaitu semua itu sudah tidak ada/mati, tidak bersisa sedikitpun.
- langka yaitu sesuatu yang sulit dicari, sulit untuk didapatkan, sulit untuk dimiliki.
- banyak yaitu angka bilangan besar, sangat.
- utama yaitu pokok, paling baik dari yang lain, paling penting.
- tinggi yaitu letaknya sangat jauh, panjang badan, akan memasuki terik matahari,
- buruk yaitu tidak baik, sudah membusuk, berkelakuan jahat.

Tidak hanya adjektiva yang menggunakan eksposisi, tetapi pada teks lain juga kita bisa menemukan beruahnya suatu kata dari afiksasi atau pengimbuhan. Kata adjektiva itu merupakan kata menentukan sifat baik itu dari benda, makhluk hidup, dan sebagainya. Kata ini digunakan untuk menentukan subjek dan objek yang terdapat pada kalimat.

Demikian merupakan materi yang berkenaan dengan teks eksposisi. Kami meminta maaf jika ada kesalahan kata yang kurang berkenan. Jika jawaban itu merasa kurang tepat Anda bisa memberi pertanyaan kepada kami melalui kolom komentar dan kontak. Kami membutuhkan kritik dan saran yang membangun kepada kami, agar kami dapat mengetahui bagian yang salah pada blog ini. Semoga artikel yang kami buat bisa memberi manfaat.
LihatTutupKomentar