-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Soal Hubungan Struktural dan Fungsional Pemerintah Pusat dan Daerah


Kali ini kami akan membagikan soal hubungan struktural dan fungsional pemerintah pusat dan daerah, soal tentang hubungan pemerintah pusat dan daerah, soal bab 4 uji kompetensi bab 4 kelas 10 kurikulum 2013. Materi ini terdapat pada buku paket pkn halaman 142. Soal yang akan kami bagikan berbentuk uraian. Jumlah soal terdiri dari 5 dengan soal cerita tentang materi bab 4 uji kompetensi bab 4 yang terdapat pada buku paket kelas 10 halaman 142 pelajaran pkn.

Tujuan kami dalam membagikan setiap soal terutama yang berkenaan dengan materi pkn ini adalah untuk membantu para siswa dalam belajar. Dengan adanya soal dan jawaban mungkin dapat memudahkan para siswa dalam mengerjakan tugas sekolah. Anda dapat mempelajari, memahami, dan mengoreksi jawaban jika ragu-ragu terhadap jawaban yang kami bagikan. Bagi Anda yang sudah mengoreksi jawaban kami, Anda bisa mengirim pesan melalui kontak atau kolom komentar.

Sebelum membahas soal tentang hubungan struktural dan fungsional pemerintah pusat dan daerah, kami akan menjelaskan materi lebih dahulu. Pada bab ini para siswa akan mempelajari materi tentang pemerintahan pusat dan juga pemerintah dengan menggunakan otonomi daerah untuk NKRI, dan juga peran terhadap pemerintah. Pengertian dari desentralisasi yakni merupakan sesuatu yang keluar dari pemerintah pusat. Desentralisasi dapat dijabarkan menjadi beberapa bagian yakni menjadi tiga bagian, sebagai berikut desentralisasi politik, fungsional dan sebagainya.

Otonomi daerah yakni hak dan juga kewajiban para pemerintah daerah untuk dapat mengatur daerahnya atau rumah mereka berdasarkan keadaan atau kepentingan yang ada di daerah tersebut. Bagan hubungan pemerintah pusat dan daerah. Pertama presiden lalu ke menteri dan mendagri, dari mendagri kemudian kanwil, gubernur, dan DPRD provinsi.  Setelah gubernur ada dinas, sekretariat dan bupati atau walikota. Kemudian ke DPRD kab, dan bupati juga dibawahnya dinas, sekretariat, dan kecamatan.

1. Jelaskan secara singkat mengenai negara kesatuan dengan sistem desentralisasi
2. Jelaskan penerapan otonomi daerah dalam konteks Negara Republik Indonesia atau nkri!
3. Jelaskan kedudukan dan peran pemerintah pusat dalam mengatur sistem pemerintahan indonesia
4. Jelaskan kedudukan dan peran pemerintah pusat dalam otonomi daerah
5. Tuliskan hubungan struktural dan fungsional pemerintah pusat dan daerah

Demikian soa beserta jawaban materi hubungan pemerintah pusat dan daerah yang kami bagikan. Untuk jawaban disediakan melalui link agar jawabannya jelas. Dengan mengklik link tersebut Anda akan diarahkan pada soal dan jawaban materi tersebut. Mohon maaf jika jawaban pada link yang disediakan masih ada yang salah. Jika ada yang salah atau memberi pertanyaan Anda bisa menghubungi kami melalui kontak atau koom komentar. Anda dapat memberi kritik dan saran yang membangun kepada kami agar blog ini bisa lebih maju lagi. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
LihatTutupKomentar