-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Soal PKN Bab Bela Negara dalam konteks NKRI - Kunci Jawaban


Artikel kali ini Kami akan membagikan jawaban uji kompetensi 6 pkn kelas 9 hal 184. Materi ini merupakan materi terakhir di sekolah SMP kelas 9. Soal terdiri dari 8 soal yang berbentuk uraian dan selanjutnya Kami akan membagikan jawaban dari soal tersebut. Artikel ini dibuat bertujuan untuk mempermudah siswa dalam mempelajari materi yang berkenaan dengan pendidikan kewarganegaaran atau PKN.

Bab ini merupakan bab yang terakhir, latihan soal bela negara sudah kami buat. Kita sudah mempelajari lima dari enam bab sebelumnya. Kita harus tahu ini dapat dijadikan bahan belajar untuk bab terakhir. Kita telah sampai di bab yang terakhir, ini merupakan akhir dari semua proses belajar-dan mengajar pelajaran PKN yang ada di SMP/MTs. Dengan hal itu, maka kita telah meyelesaikan semua mata pelajaran yang ada di sekolah SMP masing-masing. Semoga dengan selesainya pembelajaran ini dapat meneruskan sekolahnya ke pendidikan yang tinggi. Agar kita dapat meringankan pembelajaran pada materi bab terakhir ini, kita harus berdo’a terlebih dahulu kepada Allah SWT. Semoga kita juga dapat menguasai seluruh materi pembelajaran, serta selalu bersyukur atas semua kenikmatan yang telah diberikan oleh Allah.


Dalam bab ini kita harus mengetahui tentang materi yang berkenaan dengan bela negara, pasal-pasal yang berkaitan tentang bela negara. Landasan konstitusional terdiri dari pasal-pasal, pasal pasal tersebut berisi bahwa Polri bertugas untuk mengamankan, melayani, menjaga lingkungan masyakarat. Polri da TNI merupakan pertahanan dan keamanan negara. TNI bertugas untuk menjaga agar tidak ada pertengkaran bersenjata, pertengkaran yang berkaitan dengan teroris, menjaga daerah perbatasan. Tugas TNI yang utama adalah menjaga kedaulatan bangsa. Menguatkan wilayah NKRI agar selalu utuh.

Uji Kompetensi Bab 6 Bela Negara dalam konteks  NKRI

jawaban uji kompetensi 6 pkn kelas 9 hal 184
Demikian informasi yang telah Kami sampaikan, semoga dapat membantu Anda dalam meringankan pekerjaan rumah atau tugas sekolah. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca, mohon maaf bila masih ada salah kata atau kekurangan lainnya Anda bisa meberikan kritik yang membangun untuk blog ini. Cara mengkritik hanya tinggal mengirim pesan melalui email atau media sosial lainnya. Terimakasih.
LihatTutupKomentar