-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Contoh Soal dan Pembahasan Kesebangunan Dua Segitiga

Postingan kali ini kami akan membagikan soal latihan 4.4 kesebangunan dua segitiga materi ini terdapat pada bab 4 tentang kesebangunan bangun datar. Materi ini ada di buku paket pelajaran matematika kelas 9 semester 2  dan terdapat pada halam 245. Saya sengaja membagikan latihan ini agar dapat membantu Anda dalam mempelajari latihan-latihan soal dalam buku paket.

Apakah anda tahu, mesin fotokofi atau teknologi lainnya seperti kamera ditemukan hal ini cara manusia untuk menjadikan gambar dapat diperkecil dan diperbesar.

Bagaimana cara untuk menganalisis kedua segitiga aupun lebih dikatakan sebangun?Apa syarat-syarat yang perlu diketahui agar kedua segitiga maupun lebih dapat menjadi sebangun?

Kita juga harus mengetahui cara untuk mengukur baik itu tinggi rumah, pohon atau bangunan yang tinggi tanpa harus mengukurnya dengan alat pengukur, tapi dengan cara cepat dan langsung.

Cara untuk mengetahui bahwa kedua segitiga tersebut sebangun. Langkah pertama harus menggambar/melukis panjang sisi, menggambar sudut a, b adan c ukuran panjangnya harus dikali segitiga abc, Anda bisa memperbesar atau memperkecil. Kemudian mengukur setiap sudut pada segitiga abc dan sudut a,b,c harus dengan menggunakan busur, mana yang sama dari segitiga tersebut. Setelah itu kita membandingkan hasilnya dengan kelompok yang lain.

Cara menentukan kesebangunan yang khusus pada segitiga yang siku-siku. Pertama harus menggambar dulu segitiga siku-siku yang ukurannya berbeda-beda. Kemudian beri nama bangun tersebut dengan a,b,c,d. Pada segitiga siku-siku ini kita bagi menjadi dua, sehingga terdapat dua bangun segitiga siku-siku. Setelah digunting dan terbagi menjadi dua maka sudut tersebut akan saling berhimpit. 

Kami tidak menyediakan gambar di latihan-latihan soal ini, karena pasti akan terlalu padat postingan/artikel. Jadi kami hanya membahas soal dan jawaban saja, jika ingin mengetahui gambar pada soal Anda bisa membuka buku paket pelajaran matematika kelas 9 semester 2. Soal dan Jawaban yang Kami buat mungkin masih banyak kesalahan, jadi Anda bisa menganalisis lebih dalam pada soal tersebut. Berikut ini Kami bagikan latihan 4.4 kesebangunan dua segitiga.

Soal dan Pembahasan Kesebangunan Dua Segitiga

Demikian sejumlah gambaran soal dan jawaban latihan 4.4 kesebangunan bangun segitiga. Dalam soal ini mungkin saya tidak menyediakan gambar dan jawaban kurang tepat jadi mohon maaf bila masih ada kesalahan. Anda bisa memberi kritik/saran yang membangun agar blog ini dapat terus memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih.
LihatTutupKomentar