-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Susunlah Sinopsis Berdasarkan Pokok Isi Hikayatnya


Kami akan membagikan susunlah sinopsis berdasarkan pokok isi hikayatnya, identifikasikanlah  pokok-pokok isi hikayat tersebut bunga kemuning. Materi ini dapat ditemukan pada buku paket SMA kelas 10 pelajaran bahasa indonesia tentang hikayat halaman 116 kurikulum 2013. Pada tugas ini kita disuruh untuk menulis gagasan pokok. Kemudian menyusun gagasan pokok tersebut menjadi ringkasan cerita.

Tujuan kami membagikan tugas bahasa indonesia tentang materi hikayat adalah untuk meringankan tugas sekolah Anda. Membantu mengerjakan tugas sekolah yang berkaitan dengan hikayat, memahami materi yang berkaitan dengan hikayat. Jika Anda merasa kurang yakin dengan jawaban yang telah kami bagikan Anda bisa mengirim pesan kepada kami melalui kontak dan kolom komentar.

Membuat Sinopsis Hikayat Bunga Kemuning

Zaman dulu ada raja yang memiliki anak sebanyak sepuluh putri yang mempunyai wajah cantik. Istri raja tersebut sudah meninggal dunia saat melahirkan anak yang termuda, jadi putri-putrinya diasuh oleh inangnya. Dikarenakan sang Raja merasa sibuk sebagai pemimpinnya, dia tidak bisa merawat dan mendidik anaknya jadi sepuluh purinya jadi anak yang nakal.

Sepuluh putri raja diberikan dengan nama warna. Putri Hijau, Putri Kuning dan putri lainnya. Mereka memakai pakaian sesuai dengan nama.

Suatu hari raja tersebut pergi jauh meninggalkan istana. Dia berkumpul bersama putrinya dan menanyakan apa yang ingin diminta. Kesemilan putri-putrinya menginkan hadiah yang mewah dan mahal. Namun Putri Kuning tidak meminta apa-apa, hanya meminta supaya sang raja kembali ke istana dengan selamat.

Saat sang raja pergi, sembilan putrinya merusak tanaman yang disukai oleh raja. Putri Kuning merasa sedih dan membersihkan tanaman tersebut meskipun dilarang oleh inangnya.

Untuk jawaban lebih lengkap klik link ini sinopsis hikayat bunga kemuning

Demikian merupakan tugas yang berkaitan dengan cerita pendek berupa hikayat. Kami menyiapkan link untuk mendapatkan jawaban yang lebih lengkap. Jika ingin memberi pertanyaan Anda bisa kirim pesan kepada kami melalui kolom komentar dan kontak. Kami butuh kritik dan saran yang membangun kepada kami, agar dapat mengetahui kesalahan yang terdapat pada blog ini. Semoga artikel ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar