-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Isi Pokok Setiap Paragraf Hikayat Indera Bangsawan


Kami akan membagikan isi pokok setiap paragraf hikayat indera bangsawan, isi pokok paragraf 16 hikayat indera bangsawan. Materi dapat ditemukan dan dibaca pada buku paket SMA kelas 10 tentang hikayat atau cerita rakyat pada halaman 112 kurikulum 2013. Pada materi ini kita harus mencari isi pokok-pokok setiap bagian hikayat. Kami akan menyiapkan jawaban terhadap tugas tersebut pada artikel ini.

Tujuan kami membagikan tugas sekolah yang berkenaan dengan materi hikayat/cerita rakyat adalah untuk membantu siswa untuk mengerjakan tugas yang sulit dikerjakan. Meringankan pekerjaan tugas sekolah Anda, memahami materi lebih dalam yang berkaitan dengan hikayat. Jika Anda merasa tidak yakin dengan jawaban yang telah kami bagikan Anda bisa bertanya kepada kami terhadap jawaban yang tidak dipahami.

Hikayat adalah sastra berupa prosa yang berisi cerita, kisah, dan dongeng. Hikayat mengisahkan keanehan dan mukjizat tokoh-tokohnya.

Untuk paragraf 1- 2 sudah ada jawabannya.

Paragraf 3. Indera Bangasawan beserta Syah Peri berjalan mencari buluh perindu
4. Indera Bangsawan beserta Syah Peri memisahkan diri dikarenakan ada hujan badai
5. Syah Peri berserah diri terhadap tuhan
6. Setelah sampai di taman, Syah Peri melihat gendang lalu datanglah Ratna Sari dan peri lainnya. Burung garuda yang menyerang Ratna Sari telah dihentikan oleh Syah Peri.
7. Indera Bangsawan bertemu raksasa yang jadi neneknya kemudian menceritakan tentang keberadaan Antar Berantah yang dipimpin oleh Raja Kabir.
8. Raja Kabir mengumumkan bahwa jika ada orang yang bisa membunuh Buraksa dan juga mengasihkan air susu harimau yang telah beranak akan menikah dengan Puteri Kemala Sari yang mengidap penyakit mata.
9. Kemudian Baginda berkata lagi. Jika ada orang yang telah menemukan susu harimau yang masih beranak muda, maka dia akan jadi suami tuan putri.

Untuk jawaban lengkap klik link ini Isi pokok hikayat indera bangsawan

Demikian merupakan tugas yang berkaitan dengan materi cerita pendek. Kami minta maaf jika terdapat kata yang tidak dapat dimengerti. Jika ingin bertanya Anda bisa menghubungi kami melalui kontak dan kolom komentar. Kami membutuhkan kritik dan saran yang membangun dari Anda. Untuk mengetahui kesalahan yang terdapat pada blog ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.
LihatTutupKomentar