-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Identifikasikanlah Karakteristik Hikayat Tersebut dengan Menggunakan Tabel Berikut Ini


Kami akan membagikan identifikasikanlah karakteristik hikayat tersebut dengan menggunakan tabel berikut ini, idetifikasikanlah karakteristik hikayat bayan budiman dengan menggunakan tabel. Materi ini dapat ditemukan pada buku paket SMA kelas 10 tugas bahasa indonesia materi hikayat halaman 120 kurikulum 2013. Pada tugas ini kita disuruh untuk mengidentifikasi karakteristik hikayat dengan menggunakan tabel.

Tujuan kami dengan membagikan jawaban yang berkaitan dengan materi hikayat yaitu untuk memudahkan pekerjaaan tugas sekolah Anda. Lebih cepat dalam mengerjakan soal yang berkaitan dengan materi hikayat, Lebih mudah dalam memahami materi hikayat karena setiap jawaban dilengkapi dengan pembahasan. Jika Anda tidak yakin dengan jawaban yang sudah kami bagikan Anda bisa hubungi kami melalui kolom komentar dan kontak.

Karakterisitik hikayat terdiri dari kemustahilan pada cerita, kesaktian yang terdapat pada tokoh, anonim atau tidak jelas pengarangnya, istana sentris yakni menceritakan tentang kerajaan, dan dengan menggunakan alur yang berbingkai.

Berikut karakteristik hikayat bayan budiman

1. Kemustahilan pada cerita
- Minta nasihat terhadap bayan dan burung tiung
Kutipan teks : Dia berpesan terhadap istrinya sebelum pergi, kalau terdapat barang suatu kerjaan, maka mufakatlah bersama dua hewan unggas tersebut, tidak boleh tiada, karena fitnah itu lebih kejam dari pada senjata.

- Burung Bayan terus berpikir dan melakukan sesuatu supaya dirinya tidak dibunuh.
Kutipan teks : Bayan pun terus berpikir karena jika ia menjawab ia pun akan mati.

- Burung bayan bisa menceritakan berbagai kisah
Kutipan teks : Maka ia diberi kisah-kisah sebanyak 24 kisah dengan 24 malam

- Burung Bayang yang bisa mempunyai sikap yang bijaksana
Kutipan teks : Bayan yang cerdas tidak hanya dapat selematkan nyawanya namun bisa menahan isteri tuaanya daripada jadi isteri yang tidak jujur.

2. Kesaktian yang terdapat pada tokoh
- Hati kera yang bisa mengobati luka
Kutipan teks : Anak saudagar yang mempunyai luka pada tangannya. Lalu luka itu tidak dapat sembuh namun bisa diobat oleh hati kera.

Untuk pembahasan lebih lebih lengkap klik link ini karakteristik hikayat bayan budiman.

Demikian merupakan tugas yang berkaitan dengan materi hikayat. Kami mohan maaf jika ada kesalahan kata yang tidak dapat dimengerti. Jika ingin bertanya dapat menghubungi kami melalui kolom komentar dan kontak. Anda dapat memberi kritik dan saran yang membangun kepada kami, agar dapat mengetahui letak kesalahan yang terdapat pada blog ini. Semoga artikel ini dapat memberi manfaat.
LihatTutupKomentar