-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Bacalah Kembali Kutipan Hikayat Bayan Budiman dan Temukanlah Nilai Nilai yang Terkandung di Dalamnya


Kami akan membagikan bacalah kembali kutipan hikayat bayan budiman dan temukanlah nilai nilai yang terkandung di dalamnya. Materi ini bisa kita temukan dalam buku paket SMA kelas 10 pelajaran bahasa indonesia tentang materi hikayat halaman 124 kurikulum 2013. Pada tugas ini kita disuruh untuk mengidentifikasi nilai-nilai hikayat yang berupa nilai agama, nilai sosial, nilai budaya, nilai moral, dan nilai edukasi. Kami akan membahas tugas tersebut, simak jawabannya di artikel ini.

Tujuan kami dengan membagikan tugas yang berkaitan dengan hikayat adalah untuk lebih memahami materi yang berkenaan dengan hikayat. Meringankan tugas sekolah Anda, memudahkan Anda dalam mengejakan soal yang sulit dikerjakan. Anda bisa menghubungi kami melalui kontak dan kolom komentar apabila ada jawaban yang kurang di pahami. Jika merasa kurang yakin dengan jawaban yang kami bagikan Anda bisa koreksi lagi.

Nilai nilai yang terdapat pada hikayat Bayan Budiman

1. Nilai agama
- Konsep nilai : Memberi nasihat jika ada seseorang yang melanggar peraturan agama.
Kutipan teks : Jadi kita harus bernasihat jika terdapat seseorang yang langgar aturan Allah SWT
- Konsep nilai : Berdo'a terhadap Tuhan yang Maha Esa
Kutipan teks : Tidak perlu waktu yang lama sesudah ia berdoa kepada Allah SWT, maka dia diberi seorang anak yang berjenis kelamin laki-laki yang dinami dengan nama Khojan Maimun.
- Konsep nilai : Belajar mengaji  di saat usia masih muda
Kutipan teks : Sesudah umur lima tahun Khojan Maimun, maka dititipkan untuk mengaji oleh bapaknya terhadap guru-guru sampai umurnya lima belas tahun.

2. Nilai moral
- Konsep nilai : Kita harus bertanya lebih dahulu sebelum ambil keputusan supaya tidak terjadi fitnah.
Kutipan teks : Sebelum pergi, maka dia meminta pesan terhadap istrinya. Jika terdapat benda suatu pekerjaan. Sepakatlah dengan dua ekor hewan unggas. Supaya tidak tiada, karena fitnah itu lebih kejam dibanding senjata.

Untuk jawaban lebih lanjut klik link ini Nilai-nilai yang terkandung pada Hikayat Bayan budiman

Demikian adalah tugas yang berkenaaan dengan hikayat. Kami minta maaf jika terdapat kesalahan pada kata yang tidak dapat di pahami. Jika butuh pertanyaan bisa menghubungi kami melalui kontak dan kolom komentar. Anda dapat memberi kritik dan saran yang membangun kepada kami, agar kami mengetahui kesalahan yang ada pada blog ini. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar