-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Bacalah Hasil Analisis Nilai Nilai yang Terkandung dalam Hikayat Bayan Budiman

Bacalah Hasil Analisis Nilai Nilai yang Terkandung dalam Hikayat Bayan Budiman

Kali ini kami akan membagikan bacalah hasil analisis nilai nilai yang terkandung dalam hikayat bayan budiman. Kemudian, analisislah apakah nilai-nilai tersebut masih sesuai dengan kehidupan saat ini, nilai-nilai yang terkandung dalam hikayat bayan budiman. Materi ini merupakan materi yang dipelajari di bangku SMA kelas 10. Materi ini dapat kita temukan pada buku paket SMA kelas 10 pelajaran bahasa indonesia materi hikayat halaman 126 kurikulum 2013.

Tujuan kami dengan membagikan jawaban yang berkenaan dengan materi hikayat adalah untuk meringakan tugas sekolah Anda. Memudahkan tugas sekolah yang berkenaan dengan materi hikayat, memahami lebih dalam materi yang berkenaan dengan cerita rakyat berupa hikayat. Jika Anda merasa tidak yakin dengan jawaban yang kami bagikan, Anda bisa bertanya kepada kami. Simak jawabannya pada artikel ini.

Soal Tugas

bacalah hasil analisis nilai nilai yang terkandung dalam hikayat bayan budiman. Kemudian, analisislah apakah nilai-nilai tersebut masih sesuai dengan kehidupan saat ini

Jawaban


Nilai nilai yang tekandung dalam Hikayat Bayan Budiman

1. Wanita yang setia terhadap suaminya

Seorang wanita harus setia terhadap suaminya. walaupun suaminya sedang pergi atau jauh dari sang suami.

2. Tidak boleh menyerah dengan masalah yang sedang kita hadapi

Burung bayan tidak menyerah dengan masalah yang sedang dihadapi, walaupun dapat memakan nyawa, tetapi Si Burung bayan tetap bekerja keras dan tidak takut dalam menyelasaikan masalah yang sedang dihadapi.

3. Harus cerdas serta sabar saat menghadapi masalah yang sulit diselesaikan

Kita harus cerdas seperi burung bayan dengan melupakan rencana pertemuan antara Bibi Zainab dan anak Raja Ayam, dengan menjelaskan cerita-cerita sampai Bibi Zainab lupa terhadap rencana pertemuannya.

Nilai-nilai yang terdapat pada hikayat bayan Budiman harus diterapakan dengan kehidupan kita. baik di masyarakat atau di rumah. Seorang istri harus berpegang teguh/patuh terhadap suami, karena ini penting untuk keharmonisan keluarga. Kita juga harus cerdik dan pantang menyerah dalam menghadapi permasalahan.

Demikian merupakan tugas bahasa indonesia yang berkenaan dengan materi hikayat. Kami minta maaf jika terdapat kata yang tidak dapat dimengerti. Bila ingin bertanya Anda dapat mengirim pesan kepada kami melalui kolom komentar dan kontak. Anda dapat memberi kritik dan saran yang membangun kepada kami, agar kami tahu kesalahan yang ada pada blog ini. Semoga artikel ini bermanfaat.
LihatTutupKomentar