-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Kegiatan 8 Latihan Kelas 9 Bahasa Indonesia Paragraf Kohesif Koheren


Kembali lagi di postingan yang terbaru ini yakni kegiatan 8 latihan kelas 9 bahasa indonesia, kami sudah berapa minggu tidak menulis artikel sekarang baru update lagi. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan artikel materi bahasa indonesia tentang teks diskusi. Tujuan membagikan latihan tersebut adalah untuk mempermudah para pelajar dalam mengerjakan tugas, tugas ini adalah pelajaran bahasa indonesia, bab ini masih tentang teks diskusi. Sebelumya kami telah membagikan beberapa kegiatan untuk sekarang yang dibagikan adalah materi tentang paragraf yang kohesif dan koheren.



Pada latihan ini ditugaskan untuk mengenal berbagai paragraf mana yang termasuk kohesif dan mana yang termasuk koheren. Dari sini sudah diberikan latihan-latihan, perintah pada latihan ini yang pertama adalah mengurutkan paragraf yang logis dari 1-2-3,2-1-3?. Perintah pada paragraf kedua yakni mengubah teks menjadi urutan paragraf yang logis: ABDC, CADB.

Dalam membaca teks ini diberi waktu sebanyak 50 detik untuk perintah pertama dan 55 detik untuk perintah kedua. Disini sudah kami siapkan jawaban untuk latihan pada kegiatan tersebut. Jawaban untuk latihan ini mungkin harus lengkap memakai alasan bukan hanya urutannya saja. Kalau urutannya saja kita hanya memasukkan jawaban mungkin hanya 1-3-2. Tentu saja untuk mengisi latihan tersebut harus disertai penjelasan/alasan supaya jawaban yang kita tulis dapat dimengerti.

Kegiatan 8 Latihan bahasa indonesia kelas 9 paragraf kohesif & koheren
Membaca teks selama 50 detik. Urutkan dari urutan berikut menjadi paragraf yang baik atau logis. Bisa dipilih 2-3-1, 1-3-2, dan seterusnya ?
Sesudah mempelajari beberapa paragraf tersebut, jadi urutan paragraf yang paling tepat untuk membangun sebuah cerita yang koheren dan kohesif adalah 2 - 1 - 3.
Bacalah teks yang tersedia sebanyak 55 detik. Setelah itu  urutkan menjadi urutan paragraf yang logis:abcd,acbd, dbac dan seterusnya ?
Isinya CADB, hal ini adalah urutan yang paling benar

Demikian adalah kegiatan 8 latihan kelas 9 bahasa indonesia artikel yang materinya tentang teks diskusi. Mungkin apa yang kami tulis disini masih banyak kesalahan jadi kami minta maaf bila masih ada yang salah baik dari segi penulisan atau jawaban. Anda bisa memberi masukkan melalui kontak yang sudah tersedia.
LihatTutupKomentar