-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Soal dan Jawaban Uji Kompetensi Bab 4 PKN Kelas 9 Hal 120

Soal dan Jawaban Uji Kompetensi Bab 4 PKN Kelas 9 Hal 120Bhinneka Tunggal Ika

Pada kesempatan ini kami akan membagikan soal dan jawaban uji kompetensi bab 4 pkn kelas 9 hal 120. Dimana soal ini merupakan materi pertama pada bab 2 yaitu tentang Keberagaman Masyarakat Indonesia dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Susunan materi terdiri dari 1). makna persatuan dalam kebangsaan, 2). prinsip persatuan dalam keberagaman suku, agama, ras dan juga antar golongan, 3).permasalahan keberagaman dalam masyarakat Indonesia.

Kami sengaja membuat soal dan jawaban uji kompetensi bab 4 bertujuan untuk dapat memberi kemudahan kepada para siswa smp dalam mengerjakan soal. Jawaban akan kami bagikan melalui link yang tersedia setelah soal, akan terpisah antara soal dan jawaban. Anda bisa memberikan kritik atau saran yang membangun bila masih ada kesalahan baik dalam menulis artikel maupun jawaban soal tersebut.

Kehidupan bangsa indonesia sangat beraneka ragam merupakan salah satu pemberian serta rahmat Allah terhadap masyarakat indonesia. Dengan adanya perbedaan keragaman kita harus senantiasa memelhara dan menjaganya agar dapat melimpahkan budaya indonesia dan memperkuat persatuan yang utuh. Pada latihan ini materinya tentang persatuan, makna dari persatuan dan kesatuan, pentingya masyarakat indonesia bersatu.

Dalam latihan ini juga akan mempelajari keragaman bangsa indonesia. Disini akan membahas masalah tentang permasalahan mengenai kebegaraman dalam pancasila. Kemudian faktor penyebab perbedaan budaya atau keberagaman serta masalah yang muncul dari perbedaan budaya yang ada di Indonesia. Kita sebagai bangsa indonesia harus menerima terhadap perbedaan budaya, agar bangsa indonesia tetap bersatu dan terhindar dari masalah keberagaman.

Soal Uji Kompetensi Bab  4 PKN Kelas 9

1. Jelaskan akibat keberagaman masyarakat Indonesia!
2. Bagaimana bentuk keberagaman masyarakat Indonesia?
3. Apa pengaruh keberagaman masyarakat Indonesia terhadap pola perilaku bangsa Indonesia?
4. Jelaskan macam-macam konflik yang terjadi akibat keberagamanmasyarakat dan berilah contohnya!
5. Jelaskan 4 (empat) penyebab konflik dalam masyarakat yang beragam!
6. Jelaskan dan berilah masing-masing 2 (dua) contoh akibat positif dari konflik yang terjadi dalam masyarakat!
7. Jelaskan dan berilah masing-masing 2 (dua) contoh akibat negatif dari konflik yang terjadi dalam masyarakat!
8. Bagaimana upaya mengatasi masalah akibat keberagaman di lingkungan sekolahmu?

Jawaban Uji Kompetensi Bab 4 PKN Kelas 9

Berikut Kunci Jawaban Uji Kompetensi bab 4 keberagaman masyarakat indonesia dalam bingkai bhinneka tunggal ika

Soal dan Jawaban Uji Kompetensi Bab 4 PKN Kelas 9 Hal 120
Soal dan Jawaban Uji Kompetensi Bab 4 PKN Kelas 9 Hal 120
Soal dan Jawaban Uji Kompetensi Bab 4 PKN Kelas 9 Hal 120
Demikian soal dan jawaban uji kompetensi bab 4 pkn kelas 9 hal 120. Soal ini tersedia di buku paket kelas 9 kurikulum 2013 tentang keberagaman masyarakat indonesia dalam bingkai bhinneka tunggal ika. Mohon maaf bila masih ada kesalahan pada jawaban, anda bisa memberi kritik atau saran yang membangun ke dalam kontak kami. Sekian dari Kami semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung di Undang Faiz.
LihatTutupKomentar