-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Kegiatan Menyimpulkan Isi Tulisan Pokok Pikiran Setiap Paragraf


Menyimpulkan isi teks diskusi, artikel sebelumnya kami sudah membagikan pembahasan kegiatan 1 membandingkan dan menyimpulkan teks 1 dan teks 2, kali ini kami akan membagikan kegiatan menyimpulkan isi tulisan diawali dengan identifikasi pokok pikiran setiap paragraf. Kegiatan ini kita harus mengisi setiap pertanyaan yang terdiri dari 4 pertanyaan untuk mengidentifikasi pokok pikiran setiap paragraf. Semua pertanyaan kami sudah sediakan jawaban, jadi Anda dapat dengan mudah untuk mengerjakan setiap pertanyaan pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini kami berikan untuk medorong semangat dan juga motivasi agar dapat terus belajar meskipun susah untuk menjawab pertanyaan logika, kita bisa untuk membuka internet dan mencari pembahasan, yang pertama mulai dari poinnya setelah menemukan poin tersebut kita bisa menjelaskan setiap materi dengan ide kita sendiri.

Dalam kegiatan ini kita disuruh untuk membandingkan dan menyimpukan teks 1 dan teks 2 kemudian menyimpulkan isi tuisan diawali dengan identifikasi pokok pikiran setiap paragraf. Mungkin untuk jawaban yang dibagikan kurang lengkap karena akan kami perbaiki lagi jika jawaban salah. Jika terdapat penjelasan yang salah Anda bisa memberi kritik dan saran kepada kontak blog ini, jika tidak ada kesibukan pasti kami akan meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan dari  Anda.

Kegiatan menyimpulkan isi tulisan diawali dengan identifikasi pokok pikiran setiap paragraf.

1. Jelaskan yang menjadikan persamaan pada kedua teks tersebut
Persamaan kedua tulisan tersebut sama-sama mebahas tentang suatu masalah. Teks pertama persamaan kedua tulisan itu sama sama membahas suatu masalah, tulisan pertama membahas tentang anak anak yang bertambah gemuk, sedangkan tulisan kedua membahas tentang pajak.
2. Cantumkan yang menjadi perbedaan pada kedua teks itu?
Ada, perbedaan antara kedua tulisan tersebut terletak pada argumen
3. Ada dimana letak perbedaan kedua tersebut?
Tulisan pertama tidak menggunakan pro dan kontra sedangan teks kedua menggunakan pro dan kontra sebagai contoh dari pokok pikiran bagian paragraf 4
4. Jelaskan dari kedua teks tersebut yang merupakan teks diskusi?
Teks kedua, karena terdapat paragraf berargumen pro dan kontra

Demikian kami telah membagikan kegiatan setiap pertanyaan tersebut, mungkin apa yang kami bagikan masih banyak kesalahan baik kesalahan pada penulisan artikel atau jawaban untuk soal tersebut. Kami minta maaf jika banyak kesalahan, cara untuk memberi kritik dan saran Anda tinggal masuk ke kontak kami untuk bertanya atau mengirim pesan. Anda juga bisa untuk memberi pesan melalui media sosial seperti facebook. Di bagian kontak sudah menyediakan beberapa kontak jika Anda butuh pertanyaan. Sudah kami bilang tadi jika mengirim pesan ke kontak kami, maka kami akan menjawab pesan dari Anda jika ada waktu luang. Kami ucaptan terimakasih kepada para pengunjung yang telah memberi kritik dan saran. Semoga apa yang kami bagikan untuk kali ini dapat memberi manfaat bagi kita semua, terimakasih.
LihatTutupKomentar