-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Kegiatan 6 Pertanyaan Telaah Jawaban Buku Bahasa Indonesia

Kegiatan 6 Pertanyaan Telaah Jawaban Buku Bahasa Indonesia

Kali ini kami akan membagikan kegiatan 6 pertanyaan telaah latihan ini sama dengan latihan kegiatan 4 pertanyaan telaah, untuk kegiatan ini terdapat pada buku paket pelajaran bahasa indonesia. Tema ini yakni kesadaran membayar pajak yang terdiri dari 11 soal, agak kemiripan dengan kegiatan 4 pertanyaan telaah.

Dalam latihan ini kita disuruh untuk menganalisis teks diskusi tentang kesadaran membayar pajak berdasarkan struktur teks diskusi. Pertanyaan tersebut berisi tentang struktur teks diskusi yang dimulai dari pendahuluan, argumen, sudut pandang yang pro ke sudut pandang yang kontra dan kesimpulan.

Kemudian kita harus menganalisis bagian yang efektip dari teks diskusi, kata yang persuasif, kata hubung atau konjungsi. Tanda baca atau pungtuasi dan kata-kata cermat akan dianalisis pada kegiatan tersebut. Penggunaan tanda baca bisa berupa titik, koma, atau tanda tanya. Kata-kata yang harus dicermati ialah kata yang harus memaknai istilah dari teks tentang kesadaran membayar pajak.

Pada kegiatan ini mempelajari atau menelaah tentang bahasa yang terpenting dalam teks untuk teks diskusi. Berikut adalah kegiatan 6 pertanyaan telaah, untuk jawaban Anda bisa dengan membuka link yang ada dibawah soal tersebut.

Soal Kegiatan 6: Pertanyaan Telaah

1. Dapatkah kamu memilih judul lain yang lebih menarik dan lebih meyakinkan menurutmu?
2. Apa tujuan pendahuluan dalam teks diskusi ini?
3. Apakah menurutmu pendahuluan ini sudah efektif? Jelaskan mengapa!
4. Bagaimana teks diskusi ini disusun?
5. Bagaimana teks beralih dari sudut pandang pro ke sudut pandang yang kontra?
6. Bagaimana simpulan berkaitan dengan bagian teks lainnya (151 dan pendahuluan)?
7. Apa bagian paling efektif dari simpulan? Mengapa?
8. Diskusi menggunakan kata-kata untuk meyakinkan pembaca agar setuju dengan pandangan mereka. Beberapa kata persuasif yang digunakan dalam teks ini adalah kemandirian, penikmat pajak. Coba, temukan yang lainnya.
9. Diskusi menggunakan kata-kata untuk menghubungkan gagasan dalam satu paragraf dan hubungan gagasan antarparagraf. Beberapa kata hubung yang digunakan dalam teks adalah sementara, sayangnya. Dapatkah kamu temukan yang lainnya?
10. Pungtuasi (tanda baca) dan ejaan sangat penting dalam setiap jenis tulisan. Apakah cara penulisan ejaan dan pungtuasi yang digunakan dalam teks ini sudah tepat?
11. Apakah teks diskusi ini efektif menggugah pembaca? Jelaskan mengapa!
12. Kata-kata yang perlu dicermati (cari maknanya dalam kamus, kamus istilah bidang ilmu, atau ensiklopedia) adalah penerimaan negara, wajib pajak, patuh pajak, penikmat pajak, rasio pajak (tax ratio), sumberdaya alam, fasilitas umum, patriot bangsa.

Jawaban Kegiatan 6 Pertanyaan Telaah Buku Bahasa Indonesia

Kegiatan 6 Pertanyaan Telaah Jawaban Buku Bahasa Indonesia

Kegiatan 6 Pertanyaan Telaah Jawaban Buku Bahasa Indonesia

Kegiatan 6 Pertanyaan Telaah Jawaban Buku Bahasa Indonesia

Kegiatan 6 Pertanyaan Telaah Jawaban Buku Bahasa Indonesia

Demikian kami telah membagikan soal dan jawaban kegiatan 6 pertanyaan telaah Jika masih banyak kesalahan pada penulisan jadi anda bisa memberikan kritik atau saran yang membangun agar blog ini dapat menjadi lebih baik lagi. Mohon maaf bila masih banyak kesalahan di postingan ini baik kesalahan pada artikel atau jawaban kegiatan soal tersebut. Terimakasih kepada para pembaca yang telah berkunjung di Undang Faiz.
LihatTutupKomentar