-->
steamdb, eaplay, asuransi, laptop, lenovo, tiket pesawat, harbolnas, investasi, kredit, pinjaman online, pinjol, kursus

Kegiatan 2 Pertanyaan Identifikasi Mengidentifikasi Cerita Inspiratif


Kegiatan 2 pertanyaan identifikasi. Pada artikel ini kami akan membagikan suatu pertanyaan untuk mengidentifikasi salah satu cerita inspiratif. Disini terdiri dari empat pertanyaan, masing-masing pertanyaan menjelaskan tentang mengidentifikasi sebuah cerita. Kalian tahu apa pengertian dari cerita inspiratif? Cerita inspiratif adalah cerita ide-ide yang dikembagkan secara kreatif akibat hasil pembelajaran di lingkungan sekitar kita. Ada banyak cerita yang sudah kita alami dalam hidup ini, tentu dengan cerita tersebut kita dapat mengambil hikmah untuk kita ikuti di sepanjang hidup.

Sebelum mengidentifikasi cerita inspiratif anda harus baca dan meresapi makna cerita pada kegiatan 1, disitu ada sebuah cerita yang berjudul  uang 10 ribu membuat anda mengerti. Anda bisa cari cerita tersebut melalui web kisah inspirasi. Setelah membaca cerita tersebut kita tentu mengerti apa pelajaran yang didapat dan hikmah / manfaat yang kita ambil dari cerita tersebut. Berikut adalah kegiatan 2 pertanyaan identifikasi

1. Kesan apa yg kamu dapatkan setelah membaca tulisan tersebut
Jawaban: Keindahan untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan. Kita harus selalu saling berbagi sesama manusia, tentu di dunia ini dengan berbagi kita akan mendapat pahala. Dengan berbagi kita bersedekah untuk ridha Allah SWT. Bersodaqah adalah suatu amalan yang harus kita kerjakan agar mendapatkan pahala dan ridha Allah.

2. Rasa empati(merasakan apa yg dirasakan org lain)apa yg ada?
Jawaban: Bersyukur karena kita meskipun bukan orang yang banyak uang tetapi kita bisa memberi kepada orang lain. Meskipun uang kita hanya sedikit tapi untuk berbagi akan menjadi berkah. Dengan hal ini tentu akan mencari kesenangan dunia dan akhirat.

3. Pelajaran apa yg kamu dapatkan dari cerita tersebut
Jawaban: Kita harus saling membantu, dengan membantu maka kita juga akan dibantu oleh orang lain. Kita hidup di dunia ini bukan untuk membiarkan orang lain, kita harus membantu orang lain apabila ada kesusahan. Apa manfaat dari membatu orang lain? Dengan membantu kita bisa mendapat pahala dari Allah karena membantu merupakan kewajiban bagi setiap manusia untuk dilakukan.

4. Apa yg akan kamu jadikan pedoman hidup berdasarkan pelajaran yg diambil dari cerita itu?
Jawaban: Jangan pelit dan tidak memberi kepada orang lain terutama kepada orang lain yang kesusahan dan membutuhan. Allah akan memberikan jalan bagi orang yang membantu antar sesama mereka yang membutuhkan dan kesusahan.

Demikian informasi yang Kami bagikan untuk artikel yang bertemakan  mengidentifikasi cerita inspiratif pada kegiatan 2 pertanyaan identifikasi. Tentu apa yang kami bagikan masih banyak kesalahan jadi kami meminta maaf jika masih banyak kesalahan. Jika ingin mengirim pesan atau bertanya anda bisa menghubungi melalui kontak pada blog ini. Semoga informasi apa yang dibagikan bisa memberi manfaat bagi kita semua, terimakasih.
LihatTutupKomentar